Welcome To http://www.cerminan hati al-insan.blogspot.com/ Semoga Bermanfaat.

Jumat, 30 Maret 2012

Pengaruh Kartu Kredit Terhadap Pendapat Bank

BAB I
PENDAHULUAN
A.    LATAR BELAKANG
Sebelum kita  membahas latar belakang dari makalah ini , marilah kita mengenal sedikit tentang kartu kredit. Definisi Kartu Kredit Secara Terminologis yaitu: kartu yang dikeluarkan oleh pihak bank dan sejenisnya yang dapat digunakan oleh pembawanya untuk membeli segala keperluan dan barang-barang serta pelayanan tertentu secara hutang.
Kalau kita terjemahkan kata ‘kredit giro’ ini secara langsung artinya adalah kartu pinjaman. Atau kartu yang memberikan kesempatan kepada pembawanya untuk mendapatkan pinjaman.
Namun kebanyakan ortang , khususnya di Indonesia kurang memahami atau salah menafsirkan definisi dan fungsi dari kartu kredit. Kartu kredit telah dijdikan oleh masyarakat sebagai gaya hidup. Mereka yakin dengan memiliki kartu kredit, mereka merasa memiliki gaya hidup yang mewah. Selain itu ada juga yang menggunakan kartu kredit untuk memuaskan batinnya untuk melakukan konsumsi barang yang berlebihan dan tidak berguna. Mereka lupa, bahwa dibalik kenudahan dari kartu kredit menanti tagihan hutang yang terus membengkak.
Bagi orang yang kesulitan dalam pembayaran kartu kredit, maka dalam hal ini bank akan melakukan beberapa cara agar orang tersebut membayar hutangnya. Salah satu caranya yaitu dengan memerintahkan Debt Colector untuk menagih hutang dan disinilah mulai timbul banyak masalah.

B.    RUMUSAN MASALAH
Dari latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah dalam makalah ini adalah mengenai Pengaruh kartu Kredit Terhadap Pendapat Bank.



BAB II
PEMBAHASAN
A.    KARTU KREDIT
Memasarkan kartu kredit di Indonesia tergolong mudah. Banyak penawaran kartu kredit di pusat-pusat perbelanjaan dengan janji kemudahan aplikasi tanpa pertimbangan memadai dalam menilai kemampuan bayar calon nasabah. Gampangnya mendapatkan kartu kredit ini menjadi faktor penarik kedua terbanyak bagi konsumen dalam memilih berbagai tawaran kartu kredit. Memilih berdasarkan nama baik dan reputasi bank penerbit kartu masih menjadi pertimbangan utama.


Untuk Selengkapnya DownLoad Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar